Minggu, 02 September 2012

Sunshine Becomes You

"Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku".

Pasti tahulah kalimat itu, yep kalimat itu emang kalimat andalan yang ada di novel sunshine becomes you. Hayo siapa yang udah baca? ngacung deh ngacung. Yang belom baca cepetan baca deh, dijamin enggak nyesel pernah baca novel setebal 432 halaman.

Ilana Tan memang selalu sukses meninggalkan kesan kepada para pembacanya. Tetralogi 4 musim miliknya pun mampu membuatku tercengang akan jalan ceritanya, sukseslah buat penulis indonesia. Semangat.
Nah, sekarang saya mau ceritain sedikit tentang isi novel tersebut ya. Boleh kan? bolehlah, jelas-jelas ini blog pribadi saya, siapa juga yang berani melarang? hehe.

Alex Hirano merupakan pianis terkenal sekaligus kakak dari Ray Hirano. Ray Hirano kebetulan suka sama gadis bernama Mia Clark. Mia adalah seorang penari kontemporer. Pertemuan Alex dengan Mia karena Ray yang mengajak Alex ke tempat mengajar Mia dan saat itu Mia terjatuh menimpa Alex hingga tangan Alex terkilir dan harus diperban selama beberapa bulan. Ini menyulitkan Alex apalagi dia harus membatalkan sejumlah konser yang telah disiapkannya. Berhubung Mia merasa bersalah akhirnya Mia menawarkan diri untuk menjadi tangan yang lain untuk Alex. Dengan dingin Alex menyetujui akhirnya. Ray seseorang yang mencintai Mia, namun dia tidak pernah tahu apa-apa tentang seluk beluk Mia sedangkan Alex yang baru mengenal Mia terlihat sangat mengetahui kepribadian Mia.



Alex dan Mia ternyata lulusan universitas yang sama, Julian apa namanya kalo ga salah. Dua-duanya merupakan kebanggaan untuk bidangnya masing-masing. Mia pernah tergabung dalam kelompok menari terkenal kalu enggak slaah lagi nih namanya dee black company. Tapi dia mengundurkan diri secara tiba-tiba tanpa memberikan penjelasan apapun.

Alex selalu memanggilnya dengan Clark. Mia pernah menanyakan soal ini dan jawaban Alex "Aku suka menjadi satu-satunya orang yang memanggilmu Clark", so sweet ya haha. Oke terus akhirnya Mia sama Alex ya? Enggak , mereka berdua tidak ditakdirkan bersama karena..... Hayo buat tahu lebih lanjutnya silakan kalian beli atau pinjam deh sama teman kalian yang punya buku Sunshine Becomes You. Sekadar bocoran, Sunshine Becomes You merupakan judul alunan lagu yang dibuat oleh Alex untuk Mia. :)
Selamat membaca guys......



Sunshine Becomes YouSunshine Becomes You by Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 432 halaman
Tahun terbit : Cetakan kedua – Februari 2012 *padahal resmi terbit tgl 2 Februari 2012 udah cetakan kedua
Harga : Rp 65.000,00
*gue beli patungan sama sahabat gue :) *
ISBN :
9789792278132
Meski tebel tapi kayanya yang udah baca enggak mau ngelepasin deh sebelum sampai halaman akhir.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar