Minggu, 02 September 2012

Ekspedisi Mencari Cewek Idaman

Entah deh mungkin gue sedang ingin menulis cerita gue sendiri di blog ini. kalau dilihat-lihat gue jarang kan ceritain kehidupan pribadi gue di blog ini, padahal kata orang blog itu diary online haha. yaudah sekarang gue cuma mau ceritain sesuatu yang penting menurut gue tapi enggak tahu sih penting juga apa enggak buat orang awam yang baca.

Gue lagi seneng nih kalau ke toko buku lantaran ada satu buku yang memuat tulisan gue. gue berterima kasih banyak buat redaksi divapress yang udah nyelenggarain lomba gombal lebay ini. Awalnya gue cuma iseng-iseng ngisi waktu pas jamannya PPKSK atau lebih dikenal dengan sebutan PKL. Karena tugas-tugas udah selesai, biasa anak rajin jadi gue coba aja ikutan ini, sebenarnya enggak kepikiran juga sih bakal sejauh ini.

Pas udah pengumuman pemenang aja gue enggak terlalu respek gitu buat ngeliatnya karena udah optimis kalah, ya meskipun kata temen-temen gue gombalan gue lumayan ampuh, tapi tetep aja namanya penulis amatiran gimana sih? bawaannya pesimis aja apalagi pas gue baca ulang tulisan gue malah kepikiran "kok garing ya?", tapi Allah berkehendak tidak sesuai dengan apa yang gue pikirkan. Allah SWT benar-benar baik hati.

Pas gue coba buka fb divapress ternyata judul tulisan gue ada di pengumuman 15 pemenang. Enggak nyangka banget, dan gue masih kurang percaya kalau itu emang tulisan gue. Sampai akhirnya ada e-mail konfirmasi dari pihak diva, alhamdulillah ternyata yang gue alami itu nyata. Sejak saat itu gue sedikit lebih semangat buat nulis siapa tahu kan emang gue ada bakat gitu. Tapi emang sih jeleknya gue itu gampang down. Beberapa kali gue coba ikut lomba yang serupa, tapi ternyata gagal dan gagal sampai akhirnya gue memutuskan untuk melanjutkan cerita gue aja dan berharap sambil berdoa bisa terbit gitu, amiiin. Tulisan panjang pertama gue sih udah dibaca temen-temen gue, kata mereka sih bagus, tapi kok gue masih ragu gitu.



Ragu kenapa? Iya ragu aja kalau komentar mereka cuma karena enggak enak sebagai temen gue hiks hiks :(, pikiran gue jauh banget kan? Oke buat kalian yang mampir ke sini bilang aja di kolom komentar kalau ada yang mau baca draft gue, sertakan email kalian. Butuh banget komentar penyemangat tentang tulisan gue, biar makin mutu gitu tulisannya hehe...

Satu lagi, gue sekalian mau promosiin ah buku yang mencantumkan tulisan gue didalamnya.

Judul     : Ekspedisi Mencari Cewek Idaman
Penulis : Dyah Ayu Kinanti dkk.
Tebal     : 220 halaman
Harga    : Rp28.000
ISBN      : 9786027665255
Penerbit : DIVA Press 
Sinopsis :
“Kamu tahu berapa jumlah bunga mawar di taman ini?”
“Nggak tahu.”
“Jumlahnya sembilan ratus sembilan puluh sembilan. Tapi, malam ini jumlahnya jadi seribu.”
“Kok bisa?”
“Soalnya, ratu mawar sedang ada di sini. Dan, lebih beruntung lagi, kini dia ada di hadapanku.”
(Gubrakkkk….!!!!)
 
***
“Kumpulan cerita gombal ini komplit banget isinya. Lucu, lebay, sweet, dan makin lengkap dengan selipan tentang makna cinta di beberapa ceritanya. Bisa bikin ketawa-ketawa sendiri, bahkan made me get goosebumps all over my body gara-gara kata-kata ngegombalnya yang kreatif dan kocak banget. Antalogi ini bisa juga dijadikan contoh bagi yang nggak punya ide buat merayu pasangannya. Entah itu ngerayu gebetan, pacar, bahkan mungkin orang tua si gebetan sekalipun!”
Orihara Ran,
Penulis buku bestseller, ‘Aidoru No Sekai Ni Yoroshiku”!

“…Menulis cerita bergenre komedi tidaklah mudah, namun seluruh cerita dalam buku ini sukses membuat saya tidak bisa berhenti tertawa sekaligus tersipu oleh gombalan maut yang ada di dalamnya.”
Rina Shu,
penulis Kimi Wo Shinjiteru.

Buku ini merupakan kumpulan cerpen komedi. Semua cerita di dalamnya merupakan hasil seleksi lomba cerpen gombal-lebay, yang diadakan oleh penerbit DIVA Press pada bulan Maret lalu (pernah gue post di sini).

Ada total 15 cerpen dari 15 penulis di dalam buku ini yang semuanya berisi gombalan-gombalan maut, serta masing-masing punya gaya bercerita yang berbeda. Uniknya walaupun unsur yang dipake 100% adalah tentang gombalan, tapi para penulis bisa menyampaikan ceritanya tanpa ‘memaksakan’ alur, dan tokoh yang diceritakan punya karakter kuat. Bukan cuma sekadar menghibur secara ngaur, tapi semua cerita juga menyajikan pesan-pesan moral secara kausal.

Kenapa judulnya “Ekspedisi Mencari Cewek Idaman”? Nah, itu diambil dari salah satu cerpen di dalamnya yang berjudul sama, ditulis oleh Dyah Ayu Kinanti. Cerpennya berkisah tentang perjalanan cinta seorang cowok bernama Toying yang super heboh. Tapi, gue gak akan bahas soal si Toying di sini. Gue lebih memilih membahas kisah si Ramon dalam cerpen yang berjudul “Karena Bu Wati Ingin Dimengerti”, yang ditulis oleh cowok lumayan ganteng bernama *ehem* Rido Arbain. Iya, iya, itu tulisan gue sendiri, namanya juga promosi. Mhihi. *ketawa pamer*

Di cerpen ini gue nyeritain seorang cowok bernama Ramon Sklitinov. Ramon adalah seorang murid pindahan di SMA Tunas Kelapa, yang dalam beberapa hari setelah kepindahannya, doi dihadapkan dengan seorang guru killer bernama Bu Wati yang mengajar pelajaran biologi. Banyak cerita horor tentang Bu Wati yang didengar Ramon dari teman-teman barunya, itu yang bikin doi penasaran sejauh mana sih kekejaman Bu Wati itu. Lalu, jurus apa yang dipake Ramon untuk menaklukkan hati Bu Wati? Ya, dengan gombalan. Gombalan super lebay. Berikut cuplikan obrolan antara Ramon dan Bu Wati:

“Hobi kamu apa?”
“Angkat beban. Beban perasaan cintaku yang bertepuk sebelah tangan.”
“Cita-cita kamu apa?”
“Jadi guru. Mau ngajarin Ibu gimana caranya mencintai aku.”

Kalau berminat kamu dapat berkunjung ke toko buku terdekat rumahmu. Oh iya di profil penulis kan nama twitter gue @rosrosalia , sekadar info twitter gue ganti user jadi @rosrosaliaa . Beda satu huruf doang gitu, lantaran gue sempet ganti jadi @rrosao sebelumnya. Hehe kayanya curhat gue udah kebanyakan nih malam. Salam sahabat ya plen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar