Kamis, 27 Desember 2012

Surat untuk Mama

Mama adalah seseorang yang sangat istimewa yang pernah ada dalam hidup kita. Mama adalah seorang malaikat tanpa sayap yang dikirim Tuhan untuk menjaga kita, untuk memberikan pelajaran berharga dalam hidup kita. Mama betapa indah kalimat itu kita ucapkan untuk dia yang kita sayang. Untuk seseorang yang rela mengandung kita serta mengajari setiap detiknya.

Mama, aku yakin kau tahu betapa aku sangat menyayangimu. Aku tahu kau selalu mengirimkan doa untuk kebaikan hidupku setiap malammu. Aku juga yakin kau adalah wanita tersabar dalam dunia ini dalam menghadapi tingkah laku anakmu. Betapa seringnya aku melawanmu, bahkan hari ini bisa dikatakan aku membuatmu kesal. Setiap hari aku selalu membuatmu kesal dengan sifat pemalasku.

Kini kau sedang tidak enak badan, kini kau sedang sakit sedangkan aku hanya memperhatikanmu sebagian kecil saja mama. Sungguh perhatian yang tidak sebanding bila dibandingkan dengan apa yang pernah kau lakukan padaku. Sewaktu aku mengalami sakit bertahun-tahun yang lalu kau selalu ada untukku, kau rela menghabiskan seharian waktumu untuk memperhatikan apa yang kuperlukan, tapi hari ini? Sungguh aku anak yang kurang berbakti.

Mama, meski aku selalu begitu, berulang kali melakukan kesalahan kau tetaplah memaafkan aku. Engkau tetap menjadi malaikat pelindungku, kau tidak pernah bosan menasihatiku meski seringkali telah kukecewakan engkau.

"Lalu apa yang telah kuberikan untukmu mama?", hari ini aku terpikirkan hal itu, sungguh kusesali mengapa baru hari ini aku memikirkannya? Berapa kali telah kukecewakan engkau mama? Namun kau masih memberi senyum itu padaku, senyum lembut meneduhkan dan menenangkan hati.

Terima kasih mama atas segalanya, atas segala curahan kasih sayang yang telah kau berikan padaku dan adik kecilku. You're my everything. You're always the best in my heart, and you're the queen of my heart. You know it mam.

Mama, melalui diary online ini aku ingin mengatakan padamu bahwa aku selalu mencintaimu, meski seringkali aku berlaku kasar tanpa sengaja aku tetaplah anakmu yang selalu berusaha membuatmu bangga meski seringkali gagal. Perlu kau ketahui aku akan selalu menyayangimu kini hingga nanti aku menutup usia. I love you so much, mom.

#np - Boyz II Men - A Song For Mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar