Selasa, 04 Desember 2012

Gala Premier yang Oh No...

Bidadari-bidadari surga. Itu novel yang baru aja aku dapatkan ketika mengunjungi Indonesia Book Fair tanggal 25 November kemarin (hari terakhir loh). Seneng banget bisa dapet buku itu dengan diskon 30% dari harga aslinya, gimana enggak seneng ya orang naksirnya udah dari lama banget baru kesampean beli tuh buku. Entah magnet apa yang membuatku selalu terkagum-kagum dengan tulisan karya Tere Liye ini. Kalimat demi kalimat sungguh menggetarkan (sedikit mendramatisasi lah).

Beberapa hari setelah punya buku itu, aku bawa-bawa tuh buku ke sekolah. Kadang suka boring harus dengerin guru brevet yang pelajaran pajaknya enggak pernah nyangkut di otak (sepertinya otak saya gumoh bila memperhatikan pelajaran ini), alhasil saat pelajaran brevet berlangsung kubaca saja lembaran demi lembaran yang ada pada novel Bidadari-Bidadari Surga. Lama kelamaan ngantuk, bukan karena ceritanya bosenin, jujur ceritanya menarik banget. Terus yang bikin ngantuk? Itu kebawa suasana, suara guru brevet udah kaya orang nyanyi nina bobo. Lihat aja tuh temen-temenku banyak yang tidur dengan berbagai macam posisi.

Buku itu juga aku bawa pas ada acara peringatan Muharram di sekolah, abis suka bosen dengerin anak nasyid nyanyi hehe. Tapi ternyata anak nasyid enggak tampil yang tampil justru marawis, jadilah itu buku aku anggurin lagi. Tidak ingin melewatkan momen spesial ini akhirnya aku minta tolong teman untuk jepretin (baca: foto) aku bersama novel yang mantap ini.

 Lalu pas hari sabtunya seperti biasa ada LPPK web design di pagi hari dan seperti biasa pula, aku selalu meminjam hp teman yang pakai paket mau harian, mingguan, atau bulanan, pokoknya yang pakai paket langsung aku todong "Pake paket gak? pinjem dong", dan mereka pengertian banget selalu mengerti apa mauku. How sweet you are my friend!


Pas banget nih, pas buka facebook ternyata ada kuis untuk dapetin undangan gala premiernya Bidadari-Bidadari Surga The Movie. Ya sudah langsung saja aku upload fotoku yang ada di hp temanku itu, pagi itu juga. Ini dia fotonya.

Keren ya.... cahayanya
Dan pas pengumuman eng ing eng... Alhamdulillah aku menang, seneng sih tapi...kok ada tapinya? Iya pake tapi soalnya aku baru liat pas malam harinya, maklum pengacara (pengangguran banyak acara) hehe. Terus detik itu juga aku galau sebab ada komen dari Republika bahwa pengambilan undangannya hari tu juga. Ah kesempatan banget nih padahal. Pas menjelejahi facebook, aku pun menemukan secercah harapan, ternyata keesekokannya masih dapat diambil.

Benar saja, setelah berpusing-pusing ria mengerjakan matematika plus penjasorkes langsung saja aku menuju kantor Republika naik m20. Sambil jalan aku dan teman-teman ngemil pocky, lumayan dapat gratis dari sekolahan (promosi tuh biasa). Pas sampai di kantornya agak bingung sih, ternyata ini toko buku ya, terus aku harus nanya ke siapa nih? ada satu orang laki-laki lagi sibuk teleponan, akhirnya coba melangkah turun tangga ketemu laki-laki lain di sana. Mas mas yang tadi nelepon tiba-tiba langsung nanya "mau ngambil undangan ya? Mba Rosalia ya?", cie mukaku langsung dikenal hihi.

Ini dia undangannya, manis banget ya
Terus kenapa gitu di judul ada Oh No nya? Padahal dapat undangan gitu loh bro, gala premier pula. Ada satu hal yang bikin galau, baru tau sekitar jam tiga kalau ternyata pemutaran filmnya diundur jadi jam 9. Ya
Allah, mikir juga sih besok itu aku harus hadapin 3 pelajaran yang lumayan sukar. Ada agama, akuntansi perbankan syariah, sama akuntansi biaya, terus mikir juga masih ada angkutan umum enggak jam segitu? Kalau mas darwis mau nganter sih enggak apa-apa hehe atau minimal pemain paling muda deh yang anterin sampai depan rumah (ini jelas banget modusnya).


Dan sebenarnya aku enggak enak hati sama admin-admin republika yang baik hati memberi aku undangan, merasa bersalah aja (memang selalu begini bila tak dapat memenuhi undagan hiks). Niatnya mau aku kasih ke orang itu undangannya eh pas nawarin kakak kelasku (yang emang tertarik sama acaranya) ternyata dia pulang kuliahnya malem, alhasil nganggur deh tuh undangannya. Semoga kalian yang membaca dan tidak mendapatkan kesempatan ini tidak memusuhiku ya :) salam damai dari saya. 

1 komentar:

  1. hahahaha sayang banget kakaknya, yang sabar yah. kali aja laen kali dapet lagi hohoho

    BalasHapus