Minggu, 23 Desember 2012

Kamu; Kenangan Tentang Luka dan Cinta

-->
Penulis                 : Adeliany Azfar
Ukuran                 : 13 x 19 cm
Tebal                     : 396 halaman
Penerbit              : Bukune
ISBN                      : 602-220-052-0
Harga                    : Rp 42.000,-
Novel ini menceritakan tentang kerinduan dan luka yang mendalam, mengapa demikian? Rasa rindu itu ada sejak lama dimiliki oleh Kiran dan Park Jong Hyun. Mereka pernah bertemu sekali sewaktu mereka masih sama-sama kecil dan dari hal itu pula rindu itu datang.
Kiran kecil yang berantakan dan semrawut rela merubah penampilannya karena nasihat bocah laki-laki sok tahu itu, dari sanalah rasa cinta itu tumbuh di masing-masing hati mereka. Park Jong Hyun mengetahui nama Kiran, tapi tidak dengan Kiran. Bocah laki-laki itu tidak memberitahukan siapa namanya pun ketika Kiran sudah menanyakannya.
Adeliany menceritakan bagaimana takdir mempertemukan mereka lagi di negara yang dulu juga mempertemukan mereka berdua, Korea. di negara gingseng itu secara tidak mereka bertemu saat keduanya sedang terburu-buru. Ternyata setelah itu mereka dipertemukan kembali di rumah sakit, saat itu yang sakit adalah ayah dari Park Jong Hyun.
Ayahnya Park Jong Hyun rupanya kenal akrab dengan ayah Kiran, mereka adalah kakak beradik ketemu di panti asuhan. Hubungan mereka sangat dekat layaknya saudara kandung, dahulu sebelum mereka memiliki keluarga masing-masing mereka sepakat akan menjodohkan kedua anak mereka agar hubungan mereka resmi menjadi saudara.
Park Jong Hyun bingung mendengar ini semua, bagaimanapun dia sudah memiliki kekasih yang mencintainya dengan setulus hati. Ia sempat menolak perjodohan ini, namun mengingat kondisi ayahnya akhirnya ia menerima perjodohan ini dan pada akhirnya ia tahu bahwa gadis yang dijodohkan dengannya adalah gadis yang dirindukannya selama ini.
Kiran pun sepakat dengan Park Jong Hyun untuk menerima perjodohan ini. Bagi  Kiran pernikahan ini hanyalah pura-pura, Kiran anak yang baik. Dia mementingkan kesehatan ayahanda Park Jong Hyun, Kiran pun jadi sering datang ke rumah sakit untuk merawatnya, betapa calon menantu yang didamba Kiran ini.
Pernikahan itu pun datang, tidak banyak pihak yang diundang hanya keluarga dekat saja. Park Jong Hyun dan Kiran tidak mau semua temannya menganggap mereka sudah menikah beneran. Park Jong Hyun yang sudah memiliki pacar akan sangat aneh bila menikah dengan orang lain sedangkan Kiran, ia masih berstatus sebagai mahasiswa, lulus pun belum masa sudah menikah.
Lalu muncullah pemain bernama Sherin yang bertindak sebagai kekasih Park Jong Hyun dan seorang laki-laki bernama  yang bertindak sebagai sahabat dekat, senior sekaligus pengagum Kiran. Awalnya mereka menerima apa yang telah dilakukan Kiran dan Park Jong Hyun, tapi lambat laun mereka sedikit kecewa dan kesal. Sherin sangat takut kehilangan Park Jong Hyun apalagi dia sudah mencium pasangan pura-pura itu mulai memiliki perasaan cinta. Begitu pula dengan senior Kiran, ia tak tega melihat Kiran sering menangis hanya karena permasalahannya dengan kekasih Park Jong Hyun.
Cerita diantara mereka cukup menegangkan, dengan bahasa tulisan yang menarik dan mudah dipahami novel ini tidak terasa membosankan meski memiliki halaman yang cukup tebal. Di akhir cerita ini Kiran tahu siapa Park Jong Hyun sebenarnya dan hal itu membuatnya semakin merasa bersalah pada Sherin, tapi akhirnya Sherin mengalah dengan keegoisannya. Sherin tahu bahwa Park Jong Hyun tidak pernah mencintainya walau seujung kuku, semua perasaan cinta Park Jong Hyun adalah permintaan dari dirinya yang sejak awal memang menyukai Park Jong Hyun.
Senior Kiran pun akhirnya mau merelakan Kiran di pelukan orang yang tepat, orang yang mencintai dan dicintai Kiran. Dia pun sadar bahwa kebahagiaan Kiran adalah segalanya untuknya. Kisah ini begitu rumit dan begitu menyesakkan, namun memiliki akhir yang membahagiakan karena Kiran dan Park Jong Hyun melanjutkan pernikahan mereka walaupun sempat berpisah sebentar sebelumnya.
Untuk yang sudah membaca buku ini pasti setuju banget kalau novel ini memang mengesankan dengan perjuangan cinta yang dialami Park Jong Hyun dan Kiran, nah bagi yang belum membaca rekomen banget nih buat kalian. Atau ada yang mau membaca, tapi tidak cukup uang untuk membelinya? Masih banyak cara kok, pertama kalian bisa meminjam novel ini ke teman kalian yang punya, kedua kalian baca saja di toko buku, atau yang ketiga kalian sewa saja buku ini di @Jbr_Id , harganya sangat terjangkau loh untuk kantong mahasiswa. Hihi jadi promosi deh, tapi kalau mau sewa kami hanya fokus untuk yang tinggal di Jakarta Selatan dulu ya, maklum masih sangat awal.
Nah untuk semua penggemar novel selamat menikmati novel ini ya  , dijamin enggak ada kata penyesalan dalam membaca novel ini. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar