Selasa, 03 Februari 2015

Masih Mengeluh?

Akhir-akhir ini banyak hal yang tidak kusadari telah membuatku sadar apa yang telah kulakukan selama ini adalah sebuah kesalahan besar.

MENGELUH

Ya, itu adalah hal yang sering kali melekat di diri ini, kali ini aku menyadari tak ada gunanya mengeluh yang ada hanya menambah beban dan rasa malas saja.

Cerita-cerita yang kubaca dan ku dengar akhir-akhir ini membuatku menyadari sesuatu, bersyukur adalah hal yang seharusnya kulakukan sejak lama. Aku masihlah lebih beruntung dari mereka, tapi kenapa aku seolah menunjukkan kelemahanku dengan mengeluh? Seolah masalahku adalah masalah yang terberat yang dialami makhluk hidup. Nyatanya apa? Masalah yang singgah di hidupku belumlah apa-apa bila dibandingkan dengan masalah orang lain. Perjuangan yang selama ini kuanggap melelahkan bisa dikatakan hanyalah seujung kuku dari perjuangan manusia lain di luar sana.

Sekali lagi aku mengerti akan kalimat " Allah tidak akan memberi ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya". Ya dengan masalah sepele seperti ini saja terus menerus mengeluh bagaimana menghadapi masa depan yang pastinya akan ada masalah kehidupan yang lebih pelik lagi.

Untuk itu aku bertekad akan mengurangi keluhanku. Teringat akan sebuah kalimat dari seseorang, "enggak perlu mengeluh terua menerus, jalani saja terlebih dahulu. Saat kau yakin mampu menghadapinya maka semesta akan mendukung pikiran positif itu"

Terima kasih untuk kalian yang datang di kehidupanku, baik kenal secara langsung maupun tidak. Rupanya benar setiap orang di sekitar kehidupan kita memiliki porsinya masing-masing untuk memberikan pelajaran. So, I never regret to know you, thank you so much guys.

Jadi ingat tagline twitter seseorang "every one is teacher, every place is school" - BP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar