Jumat, 20 November 2015

Ada kalanya

Banyak orang membicarakan cinta, sebenarnya seperti apakah cinta itu?
Jantung berdebar ketika berada di dekat seseorang, mungkinkah itu cinta?
Jantung berdebar hanya karena mendengar kabar tentangnya, seperti itukah cinta?
Selalu memperjuangkan sesuatu dan berusaha terlihat sempurna, itukah cinta?
atau seperti apa?

Ada kalanya aku teringat dia dengan segala perilaku konyolnya dan hal itu membuatku tersenyum sendiri, terkadang berharap dia hadir di waktu yang tepat, waktu di mana aku sedang merasa bosan dengan segala aktivitas.
Ada kalanya aku teringat dia dengan segala nasihatnya, kalimat-kalimat tegas yang diucapkannya. Mengatakan tidak untuk hal yang tidak sejalan dengan pemikirannya.
Ada kalanya aku teringat dia yang bahagia ketika menemukan kesalahan kecilku, seperti memarahiku adalah hobi terselubungnya.
Ada kalanya aku teringat dia yang tersenyum cerah meski sebenarnya dia memiliki seribu beban yang sedang dipikulnya.
Dan ternyata aku sadar, banyak hal yang membuatku selalu berpikir "ada kalanya aku teringat dia".

Jadi seperti apakah cinta? Apakah itu dapat disebut cinta? Atau itu hanya ilusi dari diri yang belum mampu menafsirkan arti cinta? Entahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar